YANG DAPET BEASISWA KURSUS

Jumat, 10 Desember 2010

Edan...!!! Hacker Peras Selebriti Papan Atas



Dua hacker Jerman berhasil mengakses komputer milik lebih dari 50 artis pop terkemuka, termasuk Justin Timberlake dan Lady Gaga. Mereka berupaya mencuri lagu-lagu yang belum dirilis dan mengirimkan ancaman berbau pemerasan.

Pasangan hacker tersebut, menurut kepolisian Jerman, menggunakan program sederhana berupa trojan yang dapat menerobos masuk ke jaringan komputer pribadi. Mereka kemudian mencuri ratusan dokumen termasuk musik, kartu kredit, email dan foto.

Menurut pihak berwajib, dua hacker ini berusaha memeras Kesha, meski penyanyi papan atas AS berusia 24 tahun itu tidak memberikan uang yang diminta. Caranya, mereka mengancam akan menyebarkan foto artis tersebut yang sedang tak berbusana dan beradegan intim.

Bangga dengan keberhasilan yang diraih, kedua pelaku kemudian menyombongkan diri di forum dan menyatakan berhasil melakukan hacking terhadap selebritis papan atas.

“Pada dasarnya, kasus ini merupakan penerobosan dan publikasi ilegal serta memata-matai menggunakan Trojan,” kata Rolf Haferkamp, jaksa penuntut, seperti dikutip dari Independent, 3 Desember 2010. “Tidak ada yang spesial dari sisi metode yang digunakan. Hanya membutuhkan sedikit pengetahuan dan ketekunan untuk berhasil melakukan kriminal seperti ini,” ucapnya.

Tuduhan kejahatan ini terungkap setelah penggemar Kelly Clarkson mengabari penyanyi asal AS, seputar lagu-lagunya yang belum dirilis namun sudah tersedia di Internet. Ia kemudian menginformasikan pada polisi dan mendorong penyelidikan yang melibatkan FBI dan German Federal Police Service.

Meski dua hacker tersebut – satu berusia 17 tahun dari Duisburg dan seorang lagi berusia 23 tahun asal Wessel – belum dihukum, sejumlah laporan menyebutkan bahwa mereka telah mengakui perbuatannya pada polisi.

Sven Kilthau-Lander, Director of Public Relations di Jerman yang bertanggungjawab atas publikasi artis seperti Lady Gaga dan Rihanna menyebutkan, kejadian ini merupakan hal yang sangat menakutkan. “Kini tidak ada yang bisa merasa aman di manapun ia berada,” ucapnya.

Kilthau-Lander juga menyebutkan, akibat hacking tersebut, sejumlah penyanyi memajukan jadwal peluncuran album musik mereka.

Salam EDAN

Sumber : http://metro.vivanews.com/news/read/192055-hacker-peras-selebriti-papan-atas





1 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.