YANG DAPET BEASISWA KURSUS

Rabu, 20 Juli 2011

Bonus serba EDAN = Tifatul, Politisi Indonesia Terpopuler di Dunia



Hallo serbaedan-holic,,,

Sumpah diriku ini bingung mau bangga ato tidak setelah membaca berita ini. Hue he..he..he.. Wacana politisi Tifatul Sembiring melalui dunia maya ini memang bermacam-macam tanggapannya baik itu yang baik maupun yang tidak. Tanggapan positif dan negatif adalah hal yang cukup wajar dalam kehidupan. Betul gak? He..he..


Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring bolehlah disebut sebagai menteri yang paling "gaul" di jagad maya. Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini sangat eksis di jejaring media sosial. Tak berlebihan jika dikatakan ia satu-satunya menteri di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yang paling membuka diri terhadap kritik pedas publik di dunia maya. Tak jarang wacana yang dilontarkan tifatul menjadi kontroversi dan diskusi panas.

Ternyata, Tifatul juga satu dari sedikit politisi dunia yang eksis di dunia maya. Nama Tifatul tercatat di jajaran 100 politisi dunia dengan pengikut terbanyak di media sosial. Ia menjadi satu-satunya politisi Indonesia yang masuk dalam jajaran 100 besar. Situs pencatat statistik sosial media, www.famecount.com, mencatat, ia berada di urutan 24.

Tifatul Sembiring tercatat memiliki 207.219 penggemar di Facebook dan 237.281 pengikut di Twitter. Setiap hari, per 18 Juli 2011, penggemar Tifatul di Facebook bertambah 53 orang. Sedang di Twitter, ia mendulang 286 pengikut baru setiap hari.

Tifatul mengalahkan sejumlah politikus ternama Indonesia lainnya, termasuk Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Politikus Indonesia berikutnya yang tercatat di situs tersebut adalah Prabowo Subianto yang bertengger di urutan 110. Prabowo tercatat memiliki 98.878 penggemar di Facebook dan 1.609 pengikut di Twitter.

Lalu, siapa politikus yang paling populer di dunia? Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Ia tercatat paling top di media sosial dengan 22.056.631 penggemar di Facebook, 9.193.299 pengikut di Twitter dan 162.701.678 views di youtube.
sumber : nasional.kompas.com

Ya udah deh selamat aja buat Om Tif. Kalo menurut serbaedan-holic gimana tuh ?