YANG DAPET BEASISWA KURSUS

Sabtu, 27 November 2010

EDAN...!!! Dikira Perampok, Sang Aktor Tewas Ditembak



Mungkin karena piawainya dalam berakting, seorang warga Filipina tidak mengetahui bahwa seorang aktor sedang berlaga di kampungnya. Akibatnya, aktor ini tewas diterjang timah panas karena dikira anggota kawanan pembunuh bertopeng.

Berita CNN melaporkan bahwa peristiwa ini terjadi di sebuah desa di Cebu, Filipina tengah, saat sebuah perusahaan Inggris sedang memproduksi film berjudul “Going Somewhere”. Aktor Kirk Abella, 32 tahun, diharuskan berakting sebagai seorang perampok bertopeng dengan mengenderai sepeda motor. Abella juga membawa sebuah pistol mainan untuk menunjang perannya.

Eddie Cuizon, 52, seorang penjaga keamanan di desa tersebut, mengatakan bahwa dirinya tidak diberitahu sebelumnya mengenai adanya shooting film di daerahnya. Kepala polisi distrik Parian, Alexis Relado, mengatakan bahwa Cuizon menembak Abella saat aktor kawakan Filipina ini berusaha kabur. Padahal, menurut Relado, saat itu Abella tengah berakting.

Cuizon mengatakan bahwa saat itu dia baru bangun tidur dan tidak menyadari apa yang terjadi. Dia memang tengah memperketat pengawasan atas desanya menyusul banyaknya laporan kawanan bersenjata di daerah tersebut. Kebanyakan pembunuhan di jalan-jalan Filipina dilakukan oleh para pengendara motor bertopeng.

Melihat Abella sebagai perampok bertopeng, dia lantas berusaha menghentikan laju motor aktor tersebut. Namun, tutur Cuizon, bukannya berhenti, Abella malah justru tancap gas dan melukai lutut Cuizon. Penjaga kampung ini kontan mengeluarkan pistolnya dan menembak. Abella meregang nyawa di tempat.

Cuizon ditahan polisi atas tuduhan pembunuhan dan pelanggaran undang-undang kepemilikan senjata api. Sementara itu, sutradara Inggris Alan Lyddiard yang menggarap film tersebut tidak dapat dimintai keterangan perihal insiden yang menimpa aktornya.

salam EDAN...!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.